Selasa, 26 Januari 2016

Metode Belajar Sentra Privat Guru Les Privat di Tangerang Selatan

Pada dasarnya belajar dengan guru les privat di tangerang selatan mempunyai cara pengajaran dan metode yang sangat mudah dan fleksibel. dalam artian bergantung kepada kebutuhan siswa baik secara metode atau cara belajar maupun materi ajar apa saja yang di butuhkan oleh siswa. namun di lembaga kami sentra privat, dapat kami uraikan mengenai beberapa metode atau materi yang kami terapkan selama ini di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Materi belajar yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan siswa
Pelajaran yang di ajarkan sesuai dengan kebutuhan siswa. seperti siswa hanya meminta belajar materi matematika saja, atau bahasa indonesia saja. selain itu pula materi ajar akan di sesuaikan dengan kurikulum yang di gunakan atau terbaru sesuai dengan sekolah pada siswa yang bersangkutan, seperti kurikulum nasional, internasional, cambridge, dan lain sebagainya .

les privat tangerang selatan

  • Dapat Membantu menyelesaikan tugas atau PR ( pekerjaan rumah )
Guru les privat tangerang selatan di lembaga kami sentra privat ( spesialis mendatangkan guru les privat ke rumah ) akan mengecek apakah siswa ada PR dari sekolah selanjutnya jika terdapat PR guru les privat dari sentra privat akan membantu mengerjakan soalnya .
  • Banyak sekali metode yang di gunakan guru dari lembaga sentra privat
Guru dari lembaga kami sentra privat akan memberikan metode pembelajaran yang fleksibel, dalam artian sesuai dengan kebutuhan siswa. sehingga siswa lebih cepat dalam memahami soal ataupun materi tersebut .
  • Mereview kembali materi yang telah di ajarkan oleh guru di sekolah 
Hal ini penting di lakukan oleh guru les privat kami mengingat banyak dari siswa atau siswi yang malas membuka kembali catatan atau materi jika sesampainya di rumah. metode yang di gunakan agar siswa mampu dan mau mengulang kembali materi yang telah di sampaikan di rumah adalah dengan mengajaknya untuk tanya jawab mengenai materi apa saja yang telah di sampaikan sehingga siswa akan mau untuk membuka catatnya kembali.
  • Menjelaskan konsep materi mendasar yang belum di kuasa siswa .
Hal ini bisa di lakukan Ini bisa dilakukan saat mengerjakan tugas atau PR ( pekerjaan rumah ) atau saat tanya jawab dimana Guru Les Privat dari lembaga sentra privat melihat seberapa jauh pemahaman siswa tentang konsep materi pelajaran yang di berikan .
  • Soal latihan yang variatif
Seorang siswa atau Siswi dapat mengerjakan soal - soal yang bervariasi secara bertahap. Mulai dari latihan soal yang sederhana, mudah, sedang hingga soal yang sulit. Ini untuk menguji tingkat pemahaman dan pengaplikasian materi. ada suatu pepatah bilang jika semakin banyak berlatih mengerjakan soal, semakin banyak pula penguasaan materi yang di kuasai anak tersebut .
  • Ada review dari setiap pertemuan
Pada akhir sesi setiap pertemuan Guru Les Privat dari lembaga kami sentra privat akan Me-review kembali baik melalui Tanya jawab atau dengan teknik lain seperti memberikan soal tantangan. sehingga dengan otomatis akan melatih siswa terutama dalam memperoleh rasa percaya dirinya .
  • Evaluasi dan penilaian di setiap pertemuan
Guru les privat dari lembaga kami sentra privat akan memberikan penilaian tentang penguasaan materi siswa setiap pertemuannya dan akan menuliskannya di laporan yang akan diberikan setiap akhir bulan kepada orang tua, sehingga orang tua akan memperoleh pantauan perkembangan dari setiap sesi belajar putra dan putrinya .
  • Bahan ajar yang bervariasi
Para siswa bisa menyiapkan bahan ajar sendiri seperti buku paket sekolah. Namun Guru Les Privat dari kami sentra privat dapat menggunakan bahan ajar lain yang relevan jika di perlukan seperti modul Lembaga Les Privat sentra privat maupun berbagai macam referensi lainya .

  • Evaluasi secara keseluruhan belajar
Proses Evaluasi dilakukan secara rutin dapat berupa pemberian try out soal-soal.  Ini berguna tertama untuk siswa menghadapi Ujian Sekolah, Ujian Akhir Semester (UAS) ataupun Ujian Nasional (UN ). bagi adik - adik kelas ujung atau yang sedang duduk di bangku kelas 6 sd, 9 smp dan 12 sma sangat di anjurkan untuk mengikuti bimbingan dengan guru les privat di tangerang selatan ini .

Nah, kurang lebihnya seperti itu gambaran mengenai metode belajar yang kami selenggarakan di lembaga kami sentra privat. silahkan hubungi kami (021) 9022 3559 / 0838 1212 5501 untuk kebutuhan dan segala informasi mengenai guru les privat di tangerang selatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar